Jangan Salah Pilih, Begini Cara Memilih Pemanas Air yang Tepat!

Apabila Anda memiliki keinginan untuk bisa mandi menggunakan air hangat tanpa perlu merebus air terlebih dahulu, maka Anda bisa menggunakan pemanas air. Sekarang ini, pemanas air sudah menjadi salah satu perangkat elektronik yang mulai diminati oleh banyak orang. Hal ini bertujuan agar mereka memperoleh air panas secara langsung yang mengalir ke kran kamar mandi.

Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sudah banyak beredar berbagai merk pemanas air yang ada di pasaran. Saking banyaknya, jadi membuat kita bingung untuk menentukan merk pemanas air yang berkualitas dan tepat untuk kamar mandi kita. 

Cara Memilih Pemanas Air Untuk Keluarga

Sama halnya seperti memilih furniture lainnya, Anda juga harus teliti dalam memilih water heater untuk keluarga. Berikut ini adalah beberapa cara memilih water heater yang bisa Anda terapkan:

1. Tentukan Jenis Pemanas Air

Cara yang pertama yang perlu dilakukan yaitu dengan mempertimbangkan jenis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Water heater tersedia dalam beberapa jenis, mulai dari water heater listrik, pemanas air gas, pemanas air tenaga surya, dan heat pump. Sementara untuk penyimpanannya ada yang menggunakan tangki dan ada yang tidak.

Baca Juga : Jangan Lupakan Hal Ini Saat Membeli Pemanas Air untuk Rumah Anda!

2. Sesuaikan Ukuran Tangki dengan Jumlah Orang yang Tinggal di Rumah

Berikutnya yaitu dengan memperhatikan jumlah penghuni ruma. Sebab, hal ini akan berkaitan dengan penentuan kapasitas tangki yang dibutuhkan. Jangan sampai kita salah memilih tangki water heater yang terlalu besar. Karena hal tersebut bisa membuat ketersediaan air panas membutuhkan waktu lama.

3. Pilih yang Bergaransi dan Awet

Pastikan Anda teliti dalam memilih water heater. Pilihlah yang memiliki garansi. Sehingga jika ada masalah atau kerusakan kita dapat menukarkan produk tersebut tanpa biaya tambahan. Alangkah lebih baik untuk memilih produk yang sudah terkenal awet dan bergaransi lama. Selain itu, Anda juga dapat melakukan servis tanpa perlu mengeluarkan biaya tambahan jika garansi masih berlaku.

Itulah beberapa penjelasan mengenai cara memilih water heater yang tepat untuk keluarga. Ingat! jangan sampai salah pilih, karena hal itu akan mempengaruhi kenyaman Anda dan keluarga.