aplikasi toko

Cara Menentukan Harga Jual Barang Toko Modern

aplikasi toko

Untuk menentukan harga jual di toko Anda akan menjadi salah satu kunci sukses dari bisnis Anda. Perlu juga diketahui, bahwa salah satu kunci sukses menjual yaitu dengan memberikan harga yang murah. Lalu bagaimana jika ingin menentukan harga jual supaya tidak kemahalan? Jika Anda termasuk pemula di bisnis toko ini, tentu belum memiliki gambaran berapa harga untuk ecerannya. Namun, ketika bertanya kepada para pebisnis toko yang telah sukses tentu kemungkinan besar tidak akan diberi tahu. Karena hal itu bagaikan seorang chef yang selalu merahasiakan resep andalannaya. 

Untuk pemula, yang perlu dilakukan di awal yaitu dengan menanamkan image toko murah bagi para pembelinya. Dengan image tersebut, tentu akan melekat di masyarakat bahwa toko Anda memang terkenal dengan harganya yang murah. Sehingga, untuk mengembangkan toko akan menjadi lebih mudah. Jika yang terjadi hal yang sebaliknya tentu akan sulit untuk mengubah image tersebut yang akibatnya toko akan sulit untuk berkembang.

Strategi Menentukan Harga Jual 

Berikut ini ada beberapa strategi yang bisa Anda jalankan untuk menentukan harga jual di toko Anda.

Harga yang disaran 

Jika seorang produsen memberikan harga yang disarankan pada kemasannya atau lewat iklan di berbagai media, usahakan untuk mengikuti harga yang disarankan tersebut. Jika tidak, yang terjadi para pembeli Anda nanti akan komplain dan menganggap bahwa harga yang Anda tentukan kemahalan. 

Mengikuti Harga Sesuai Pecahan Rupiah

Untuk barang yang dijual, juga harus mengikuti harga dengan satuan nilai rupiah sesuai dengan mata uang kita. Misalnya 500, 1000, dan seterusnya. Tentu dengan menerapkan harga jual seperti ini akan membantu untuk meningkatkan penjualan pula. Lebih jelasnya lagi akan diberikan gambaran saat seseorang akan membeli sebuah barang yang sebelumnya ingin membeli satu namun pada akhirnya membeli 2 buah karena membawa uang Rp 5000 dengan harga jual yang hanya 1000 rupiah maka diputuskan untuk membeli 5 buah. 

Angka depan lebih kecil

Ini merupakan strategi yang sering dijumpai pada toko-toko modern yang menggunakan label hargaa di setiap barangnya. Seperti misalnya, telur perkilo 25 ribu, akan nampak lebih mahal jika dibandingkan dengan harga 24.850. kesan angka depan yang lebih kecil ini akan memberikan dampak pada anggapan singkat kepada pembeli dari barang yang bisa dipilih untuk melihat barang dengan lebih cepat. 

Jadi itulah strategi terbaik dalam menentukan harga jual barang di toko modern. Selain itu, Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi toko seperti https://eyosconnect.com/id/ untuk menentukan harga jual barang dengan berbagai penawaran terbaik untuk konsumen Anda. Semoga bermanfaat!