Gudang di Karawang

Ampuh! Ini Cara Mengusir Tikus Di Gudang Anda

Gudang di Karawang

Gudang memang bukan menjadi tempat tinggal utama kita dalam hidup keseharian. Tapi sangat penting untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihannya. Apalagi jika anda merupakan pengusaha yang memiliki gudang perusahaan sebagai penyimpanan hasil produksi, tentunya anda tidak akan mau memiliki gudang yang terlihat seperti tempat kotor, mencekam, dan terbengkalai layaknya gudang-gudang lain yang direpresentasikan dalam film-film. 

Tapi apakah menjaga kebersihan gudang sangat esensial dan penting? Tentu, kebersihan merupakan hal yang sangat perlu untuk diperhatikan agar tidak berimbas ke barang-barang produksi yang di simpan di sana. Biasanya, yang paling umum ditemukan adalah debu dan parasit seperti tikus dan lain-lain. 

Lalu, adakah hal yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga kebersihan gudang? Pastinya ada! Anda tak perlu khawatir, sekalipun gudang perusahaan menyimpan banyak barang produksi, anda tetap bisa membersihkannya tanpa harus memindahkan keseluruhan isi gudang ke gudang yang baru. Lantas bagaimana caranya? 

Baca: Gudang di Karawang, Solusi Penyimpanan yang Aman, Bersih, dan Nyaman

Pada artikel kali ini, penulis akan membagikan cara-cara membersihkan gudang yang biasa dilakukan oleh perusahaan. Dan tentunya, ampuh! Ini cara mengusir tikus di gudang anda. Mari kita simak bersama, yuk. Apa saja sih yang diperlukan. 

1.      Menggunakan vakum untuk membersihkan debu. 

Rasanya sangat kurang efisien jika anda memilih menggunakan sapu untuk membersihkan keseluruhan gudang perusahaan. Anda bisa menggunakan vacuum cleaner terlebih dahulu untuk membersihkan debu, terutama di sudut-sudut gudang anda. Ini sangat baik karena dapat meminimalkan debu yang beterbangan saat dibersihkan.

2.      Mengatur suhu ruangan dan penerangan.

Hal ini sangat diperlukan, loh. Terutama jika gudang perusahaan menyimpan produksi bahan pangan yang bisa kadaluarsa dan mengeluarkan bau/bakteri; ini bisa ditambahkan ke tugas kepala gudang perusahaan dan para staf gudang keseluruhan, tidak hanya petugas kebersihannya saja. Pastikan anda mengatur suhu ruangan, jangan terlalu panas dan kering. Pastikan juga gudang anda memiliki penerangan yang cukup. Anda juga bisa memasang pest killer / insect killer.

3.      Sedia alat kebersihan, terutama mobil pembersih lantai dan cairan pembersih.

Mengetahui luasnya bangunan gudang, rasanya kurang efisien untuk mengepel secara manual. Jika anda memiliki gudang perusahaan yang cukup besar, ada baiknya anda menggunakan mobil pembersih bersama cairan khusus pembersih lantainya. Dengan alat ini, pekerjaan tugas kebersihan gudang perusahaan dapat jauh lebih ringan.

Jangan takut, selama gudang perusahaan anda bersih dan terawat, berbagai hama dan parasit pun juga pasti enggan berkeliaran. Dengan itu, pastinya gudang anda beserta isinya akan jauh lebih aman dan tetap terjaga kualitasnya.