Alasan-Alasan Menggunakan Solar Water Heater Yang Wajib Anda Tahu

Sekarang ini sudah banyak sekali masyarakat yang beralih menggunakan solar water heater ketimbang menggunakan water heater dengan bahan bakar lain. Hal ini karena solar water heater bisa memberikan banyak manfaat bagi siapa saja yang menggunakan nya. Beberapa manfaat atau alasan menggunakan solar water heater tersebut diantaranya adalah sebagai berikut. 

Hemat Biaya

Solar water heater merupakan pemanas air yang menggunakan energi matahari sebagai bahan bakarnya. Sebagaimana yang telah diketahui bahwa keberadaan sinar matahari sangatlah melimpah dan bisa didapatkan dengan gratis. Hal inilah yang menjadikan water heater ini lebih murah apabila dibandingkan dengan water heater jenis lainnya. 

Ramah Lingkungan

Pemanasan global sekarang ini menjadi isu yang ramai dibicarakan dan ada banyak gerakan yang mengajak untuk membantu mengurangi pemanasan global. Nah, dengan menggunakan solar water heater anda juga bisa membantu mengurangi pemanasan global, karena solar water ini begitu ramah Lingkungan. 

Awet dan Tahan Lama

Manfaat atau alasan menggunakan solar water heater bagi anda selanjutnya adalah pemanas air yang satu ini memiliki kedaya tahanan yang tinggi serta sangat awet. Hal ini karena solar water ini terbuat dari komponen yang anti karat. Jadi, sudah dapat dipastikan bahwa produknya benar-benar awet dan juga tahan lama. 

Menggunakan Teknologi Direct dan Indirect Heating

Solar water heater menggunakan dua macam teknologi yaitu direct dan indirect heating. Teknologi direct heating dari solar water heater ini telah disesuaikan dengan iklim tropis yang ada di Indonesia. 

Ada juga produk solar water heater dengan teknologi indirect heating, yang mana menggunakan perantara lagi ketika akan memanaskan air kembali kedalam tangki, sehingga panas air dalam tangki menjadi lebih cepat. Jadi, anda bisa memilih solar water heater yang sesuai dengan kebutuhan anda. 

Mempunyai Kapasitas yang Beragam 

Solar water heater juga tersedia dalam berbagai ukuran. Sehingga anda bisa memilih solar water heater mana yang ukurannya sesuai dengan kebutuhan anda. Beberapa varian ukuran untuk solar water heater diantaranya adalah 100 liter, 150 liter, 200 liter, bahkan hingga ada yang 300 liter. Demikianlah beberapa manfaat atau keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan solar water heater. Apabila anda masih ragu untuk menggunakan solar water heater, maka anda bisa  mempertimbangkan alasan menggunakan solar water heater di atas.