Apakah Investasi yang Baik itu?

Investasi yang baik adalah yang sesuai dengan tujuan keuangan Anda, toleransi risiko, dan menghasilkan uang. Berinvestasi adalah tentang apa yang dapat Anda lakukan dengan apa yang Anda miliki, kenyamanan Anda dengan risikonya, dan apa yang berhasil untuk Anda. Investasi baik satu orang mungkin merupakan investasi buruk orang lain.

Pelajari lebih lanjut tentang mengenali tujuan keuangan Anda dan menentukan jenis investasi apa yang menempatkan Anda pada posisi untuk mencapainya.

Apa Itu Investasi yang Baik?
Terlepas dari jenis investasi, semuanya ada karena satu alasan: menghasilkan uang. Investasi yang baik dapat mencapai ini sementara juga menyesuaikan dengan toleransi risiko seseorang dan rencana keuangan secara keseluruhan. Untuk menemukan investasi yang baik, Anda harus terlebih dahulu mengidentifikasi tujuan Anda, menentukan anggaran investasi, dan bekerja untuk mengidentifikasi aset yang berpotensi untuk tumbuh.

Investasi seringkali bermanfaat karena kemampuannya untuk menyeimbangkan investasi lain dalam portofolio Anda. Misalnya, Anda berinvestasi hampir secara eksklusif di perusahaan yang berbasis di A.S. Meskipun saham-saham ini mungkin berkinerja baik untuk Anda, mereka juga dapat membuat Anda terpapar pada hasil yang buruk jika ekonomi A.S. menurun. Anda dapat mendiversifikasi portofolio Anda dengan mencampurkan investasi di berbagai industri dan sektor, berinvestasi di perusahaan asing, atau berinvestasi di berbagai jenis aset.