6 Tips Mencegah Tikus Masuk Gudang Tanpa Racun

Tahukah Anda bahwa ada cukup banyak cara untuk mengatasi hama tikus baik di dalam rumah atau juga di gudang. Jika biasanya Anda menggunakan racun tikus, maka kali ini coba beberapa tips mencegah tikus masuk gudang berikut ini :

Amonia

Tips mencegah tikus masuk gudang yang pertama adalah campur 2 sdm detergen, lalu ¼ gelas air dan 2 cangkir amonia. Kemudian letakkan cairan tersebut di tempat yang paling sering dilalui atau disinggahi oleh tikus tersebut. Aroma amonia yang cukup mengingat, akan membuat tikus tidak betah dan tidak akan kembali lagi.

Cek, Gudang Karawang yang Strategis Lokasinya

Suara Bising

Adapun tips yang satu ini juga terbilang cukup efektif, untuk mengusir tikus dari dalam gudang. Anda hanya perlu menyetel musik secara keras. Suara seperti ini, memang tidak akan menyakiti binatang pengerat tersebut. Namun suara yang dihasilkan, sedikit banyak mempengaruhi telinga binatang tersebut.

Steel wool

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan steel wool. Kali ini Anda dapat melilitkan besi yang sering digunakan untuk mencuci piring di tempat yang paling sering dilalui oleh tikus. Permukaan kasar dan tajam dari benda tersebut, sangat tidak disukai oleh tikus.  

Kamper

Kali ini Anda dapat memberikan bola-bola kamper ke beberapa daerah yang paling sering dilalui oleh tikus. Kamper tidak hanya mampu mengusir berbagai macam binatang kecil, seperti kecoa, semut dan yang lainnya. Namun ternyata juga mampu mengusir tikus.

Lada bubuk

Tahukah Anda bahwa ternyata lada bubuk juga mampu mengusir tikus. Penyebabnya adalah aroma dari lada tersebut, yang terbilang pedas. Aroma tersebut yang membuat tikus tidak suka. Anda dapat menaburkan di berbagai lokasi yang paling sering dilalui oleh tikus. Hasilnya ketika tikus datang, akan langsung pergi lagi, lantaran aroma menyengat dari lada tersebut.

Kulit durian

Banyak yang tidak tahu, bahwa ternyata kulit durian juga dapat mengatasi hama tikus. Jadi ketika Anda sudah memakan buah durian, sebaiknya simpan kulitnya, terutama di tempat-tempat yang paling sering dilalui oleh binatang pengerat tersebut.

Aroma durian yang menyengat dan kulit durian yang keras, tikus sangat tidak suka!

Dari beberapa pilihan tentang tips mencegah tikus masuk gudang di atas, Anda dapat mencoba salah satu atau bahkan beberapa diantaranya. Semoga berhasil! Cek KSB https://karawangsentrabizhub.com/